Friday 3 February 2017

DSLR VS MIRRORLESS . MANA YANG LEBIH BAIK ?


Banyak yang bertanya mana kah yang lebih baik ?
DSLR atau MIRRORLESS


1.DSLR ( DIGITAL SINGLE LENS REFLEX)


Siapa yang gak kenal sama kamera jenis ini ? bodinya yang besar mengundang perhatian orang-orang di sekitarnya , ya dialah Digital Single Lens Reflex atau biasa kita sebut kamera DSLR . di jaman sekarang penggunaan dslr sudah banyak di pakai untuk professional fotografer. namun seiring waktu berjalan, kamera ini menjadi risih karena berbobot berat , lebih dari 1 kg . berat di kamera DSLR di karenakan adanya mekanisme penta mirror berikut gambar dari penta mirror
Image result for penta mirror mechanism

penta mirror itu berfungsi untuk ke jendela bidik , sama seperti kamera SLR analog  jaman dulu cuman bedanya ini versi digital.

2.MIRRORLESS
Image result for sony a7r ii
Kalau mirrorless adalah kamera digital yang tidak memakai penta mirror seperti kamera kompak namun lensanya bisa di ganti-ganti.
karena tidak ada pentamirror menjadikan kamera mirrorless menjadi ringan daripada DSLR , Kamera mirrorless ini di katakana sebagai kamera masa depan , mungkin penggunaan kamera DSLR akan tergantikan oleh mirrorless ini . Namun kamera Mirrorless mempunyai satu kelemahan yakni baterainya yang lebih boros. Tapi seiring waktu kelemahan mirrorless akan tertutupi karena teknologi yang semakin canggih.  


Sebenarnya tidak ada yang lebih baik. yang berhak memutuskan adalah diri kita sendiri, tergantung kenyamanan kita memakai kamera tersebut. jadi semoga penjelasan DSLR dan MIRRORLESS ini membantu anda untuk memilih kamera yang akan anda pilih.

baca juga kamera mirrorless murah tahun 2017


No comments:

Post a Comment